Minggu, 27 Maret 2011

mama

Diposting oleh Unknown di 16.41
Siapa yang gak bangga punya ibu…?
walaupun mereka jelek, bodoh, atau apapun… tapi  dialah yang telah melahirkan kita, dia yang telah membesarkan kita, dia yang selalu membela kita, dia yang selalu ada di samping kita!


J J J J J J J J J

Mungkin enak kalo diantara kalian punya ibu yang gak sibuk dan bukan wanita karier.
Enak bisa ngobrol tiap hari…..
Bisa ketawa ketiwi bareng dia…
Bisa nanyain PR sama dia….

Tapi itu kaliannn!!
Sayang… gue gak bisa ngerasain hal yang sama seperti kalian…
Hak sebagai seorang anak yang dapat kasih sayang penuh dari ibunya…
Tapi gue gak dapetin hak itu!!!!

Semenjak mama gue kerja dan jadi wanita karier.
Kerjaan di rumah apa? Cuma tidurrrr….

Setiap hari pulang malem langsung tidur.
Sedangkan gue mau nanya sesuatu sama dia pasti balesannya “udah dehh nanti dulu! Gak ngerti kalo mama lagi capek apa”
Ngobrol pun jarang….
Setiap pagi, sebelum berangkat sekolah, mama pergi bali sayur sayuran di warung….
Mending kalo belinya cepet! Ini, lama banget…
Kadang, mama pulang dari beli sayur ketemu, tapi ketemu Cuma ada waktu untuk salim…

Yaa menyakitkan memang…
Dari situ, gue jadi terbiasa dengan jarangnya nyokap dirumah.
Gue udah jarang ganggu nyokap Cuma buat nanyain PR…
Gue juga udah biasa kok, kalo ditinggal nyokap ke manapun.

Itu……………………..
Masa lalu gue yang paling menyakitkan, kalo waktu bakal diulang, gue ga bakal kuat untuk melakukan hal itu lagi…
Semenjak gue bilang..
“bun, kenapa gak dirumah aja? Kasihan amar, gak ada yang nemenin, emang tega? Lagian juga bunda gak bisa bagi waktu buat kita”

Gak lama, nyokap nyadar…
Sekarang dia juga banyak kasih perhatian…
Akhirnya gue ngerasaain juga yang namanya curhat sama nyokap. Dia lebih bisa kasih nasehat…
Yaya… walaupun masa lalu gue dan nyokap menyakitkan..
kini, rasa benci itu mulai hilang..
Dan dari semua pengalaman yg gue dapet, gue jadi lebih mandiri dari sebelumnyaa….

0 komentar:

Posting Komentar

 

The Rainbow Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos